Sunday, December 27, 2009

SURABAYA BARAT SEKARANG


Saat ini surabaya umumnya mulai berbenah ,khususnya surabaya barat mulai bergeliat dari pembangunan jalan umum sampai fasilitas sosial, Adapun rencana pembangunan pusat-pusat aktivitas masyarakat antara lain : Komplek Sport Center (SSC), Rumah Sakit Umum Surabaya Barat ( RSUSB), Rencana Kebun Binatang Surabaya, Pelebaran jalan Utama Tandes-Benowo dengan konsep Box culvert sepanjang sungai dari Banyu urip – Pakal, dan rencana jalan lingkar Barat Surabaya.Berdirinya Puasat-pusat aktivitas tersebut menjadikan Benowo hadir sebagai kawasan strategis yang memiliki masa depan cerah sebagai kawasan pemukiman terpadu.


  1. Pembangunan Box Culvert sepanjang kali banyu urip
Program pemasangan box culvert disepanjang kali Banyu Urip tidak terbatas untuk mengatasi banjir, tetapi diharapkan juga bisa memecahkan masalah kemacetan diwilayah tersebut.
Sebab, Jl. Banyu Urip diharapkan sebagai jalur alternatif menuju Surabaya Barat, Gresik ,maupun Krian, Rencananya, box culvert tersebut dipasang sepanjang 8,6 KM ke Benowo
  1. Pembangunan Surabaya Sport Center (SSC)
Proyek ini berlokasi dikawasan Benowo, Surabaya Barat. Kompleks SSC terdiri dari 1 Stadion Utama yang berkapasitas 50.000 penonton, 1 stadion indoor berkapasitas 10.000 penonton, dan sarana penujang seperti masijid,hotel,mes atlet. Area parkir,area komersil,area penghijauan. Pemabngunan SSC ini direncanakan selesaai Desember 2009. Dan kedepannya kompleks ini juga direncanakn memiliki stadion atletik dan sirkuit.

  1. Pembangunan Rumah Sakit Umum Surabaya Barat
Saat ini , dikawasan Surabaya Barat hanya terdapat 4 rumh sakit, yaitu RS Darus Syifa, RS Bunda, RS Mitra Keluarga, dan RS Muji Rahayu. Jumlah Rumah Sakit yang ada dinilai belum ideal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pendudukan khususnya diwilayah Surabaya Barat yang jumlahnya mencapai 380 jiwa. “Pertumbuhan penduduk disana semakin berkembang, hal itu bisa dilihatkan dari pertumbuhan pemukiman yang ada. Karena itu, butuh adanya Rumah Sakit Pemerintah yang bisa diakses masyarakat umum”. Jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, dr .Esty. Terkait pengopersian Rumah Sakit Surabaya Barat, Kepala Bapeko Ir. Tri Rismaharini menyatakan, jika keseluruhan proses pendirian lancar maka rumah Sakit ini dapat beroperasi setidaknya tahun 2010.”Kalau bisa malah lebih cepat dri itu, karena permasalahan kesehatan memang saatu bidang yang menyangkut hajat hidup orang banyak”, ujarnya

No comments:

Post a Comment