Tuesday, December 8, 2009

Marine Blue, Tren Warna Interior 2010

Peranan warna dalam kehidupan memang memiliki nilai tersendiri. Untuk urusan tren yang sedang berkembang, warna ikut mengambil peran cukup besar. Pemilihan warna yang tepat mampu membuat tampilan hunian lebih harmonis dan segar. Tak terkecuali, dalam pewarnaan interior.

Menyambut 2010 mendatang, ICI Paint kembali menampilkan tren warna interior yang siap membuat nuansa ruangan Anda terlihat lebih ceria.

Setiap tahunnya, tim Color Future memformulasikan apa yang akan menjadi acuan gaya dekorasi berdasarkan berbagai sumber, mulai dari desain teknologi, arsitektur, alam dari fesyen, hingga budaya pop.

Jika di tahun sebelumnya, hijau menjadi tren warna yang berlaku, warna marine blue akan menghiasi penataan interior hunian pada 2010.

"Tren warna 2010 adalah marina blue. Warna biru yang memberikan harapan, permulaan baru, menangkap pesan kemurnian. Langit yang luas, segarnya ozon dan energi air. Sebuah perasaan lapang dan percaya diri," papar General Manager Marketing PT ICI Paints Indonesia Ravi Sahgal saat ditemui di Red Tomato Restaurant, Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis (12/11/2009).

Warna tahun mendatang, lanjutnya, hadir dalam nuansa warna biru yang optimis, yang melambangkan horizon tak terbatas, energi baru, dan dinamis. Biru adalah warna yang melambangkan keteduhan langit serta lautan. Warna biru kembali menjadi tren, dengan digemarinya pola hidup lebih tenang, penuh spiritual, serta keindahan alam yang alami.

"Warna ini juga mewakili harapan dan kejernihan, sebuah arah yang bersih dan tak terpolusi, sebuah kesempatan untuk merebut kembali kemungkinan dengan kekuatan dan energi yang terpulihkan," ungkapnya.

Tak hanya mempersembahkan satu semburat warna utama, namun tim Colour Future juga turut mempersembahkan lima tren terkait. Setiap palet diterjemahkan dalam satu palet kontemporer. Dari palet-palet ini, terpilih warna tahun ini, yaitu warna yang mewakili mood dan gaya terbaik selaras.

Adapun kelima tema besar yang terkait di dalam tren pewarnaan itu terdiri dari silent space, fluid fantasy, basic belief, free spirit, dan sweet memory.

Silent space terinspirasi keindahan langit mampu memberikan sentuhan yang luar biasa. Tak ayal, warna ini menginspirasi banyak desainer dan arsitek untuk berkreasi dan mengeksplor lebih dalam palet biru keabuan, serta pink.

Dalam fluid fantasy, batas seni dan ilmu pengetahuan telah sirna, inovasi eksperimental merupakan kunci salah satu tren tahun ini.

Pemilihan palet lebih cerah dan bold, dipadupadankan dalam wadah yang sama menimbulkan kesan cair dan hidup. Kesan sintetis, stylish dan chromatic ditampilkan dari perpaduan warna kuning dan hijau kunyit, pink dan biru lebih bold.

Basic belief didominasi dengan warna-warna hangat, cokelat alami, hijau telur asin, ungu muda, merupakan pilihan utama palet ini, yang terinspirasi dedaunan, jerami, serta bunga-bunga berkhasiat.

Hijau pucat, warna tanah, serta merah pucat menjadi warna-warna yang melambangkan mood ini. Munculnya tema ini didasarkan pada kerinduan kehidupan akan nilai sesungguhnya dari keluarga, persahabatan dan hunian, digambarkan dari keindahan warna palet alami.

Nuansa tren free spirit mewakili jiwa yang penuh individualisme, memiliki signature style, dan mampu tampil menonjol di keramaian. Juga terlihat aturan dan pakem interior tak berlaku. Dilandasi keinginan untuk merangkul, kembali energi dan spirit untuk memulai hidup lebih baik di 2010.

Sementara pada sweet memory, menampilkan keindahan interior dan dekorasi klasik yang tak pernah lekang dimakan waktu dan tetap abadi.

Berbagai pilihan warna sangat romantis, lembut, dan menawan menjadi pilihan utama. Pilihan gaya selaras tren ini akan memberikan kesan lebih sophisticated, sekaligus kaya akan refrensi para pemilihnya. 


sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment