Friday, June 24, 2011

Pondasi untuk Konsep Rumah Tumbuh

Pembangunan rumah contoh untuk Tipe Cassia 74/116 di Kavling 8 (Rumah Contoh) sudah dalam tahap penyelesaian akhir, pemasangan keramik di tiap ruangan, pemasangan plafon gipsum dengan ranka hollow, pemasangan batu alam untuk tiap kamar mandi utama juga sudah mulai kelar. Secara keseluruhan sudah mencapai 80% pembangunan, tidak kurang dari sebulan lagi maka rumah telah siap.

Tahap berikutnya adalah persiapan pemb
angunan Rumah Kavling 9 dengan tipe dan luas tanah yang sama dengan Kavling 8 (Cassia 74/116). Para pekerja sudah mempersiapkan lahan, mulai membersihkan dan memulai penggalian untuk pemasangan pondasi untuk bangunan.
Prestigio Town House Pondok Cabe, memiliki Kavling dengan Tipe 74/116 untuk Rumah 1 (satu) lantai, lainnya adalah Tipe 110 untuk 2 (dua) lantai. Meski untuk Tipe 74/116 dibangun untuk satu lantai, namun jika kedepan pemilik menginginkan tambahan lantai ke dua untuk rumahnya, stuktur bangunan tipe ini sangat layak untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Karena beberapa hal vital dan syarat pembangunan 2 lantai, khususnya masalah struktur dan pondasi rumah sudah dipersiapkan untuk itu.

Pondasi untuk Rumah Tinggal

Pengertian umum untuk Pondasi Rumah adalah Struktur bagian bawah bangunan yang berhubungan langsung dengan tanah, atau bagian bangunan yang terletak di bawah permukaan tanah yang mempunyai fungsi memikul beban bagian bangunan lainnya di atasnya.

Pondasi merupakan bagian struktur dari bangunan yang sangat penting, karena fungsinya adalah menopang bangunan diatasnya, maka proses pembangunannya harus memenuhi persyaratan utama sebagai berikut:
  • Cukup kuat menahan muatan geser akibat muatan tegak ke bawah.
  • Dapat menyesuaiakan pergerakan tanah tidak stabil
  • Tahan terhadap pengaruh perubahan cuaca
  • Tahan terhadap pengaruh bahan kimia
By. http://www.pondokcabe.com

No comments:

Post a Comment